Entah~ Part I~

Entah ya, tiga hari berturut-turut banyak sekali kejadian yang menimpaku.. Sejak tanggal 25 April – 27 April banyak kejadian yang membuatku kadang kesel, jengkel, seneng, bahagia. semuamuamuanyaaa

Tunggu, aku mau review tanggal 25 April dulu. KAMIS, entah kenapa sejak semester 4 awal sampai sekarang aku masih parno dengan yang namanya KAMIS. Thuesday is Horror Day. lo tau? DOSEN JAM PERTAMA GUE DISIPLIN ABIS! Dan entah kenapa hari kamis itu gue santai-santai. sebenernya gue udah ada felling kalo hari itu gue bakal kena sesuatu yang nggak sewajarnya. *ini kenapa jadi lo gue lo gue* *gapapa deh ya sekali-sekali*

Pagi itu gue tidur sekitar pukul setengah tujuh pagi gegara lembur tugas. Oke fine gue tidur jam segitu dengan embel-embel ‘udah bilang temen suruh ngebangunin gue jam setengah delapan’. Gue pun tidur dengan santai. beberapa saat kemudian gue bangun dengan anggun tanpa embel-embel ‘dibangunin temen’. gue hebat. pas liat jam ternyata udah jam delapan kurang tiga menit. santai selow woles dan semacamnya, gue pun ngeloyor ke kamar mandi. lo tau? keluar dari kamar mandi, si Windy – temen kampus plus temen kosan, sedang bersahaja di depan kran buat cuci muka. gue belum curiga tuh. tapi pas gue balik ke kamar ada beberapa sms masuk. Dan apa yang gue dapati?

“WINDY!! YANG NGISI KULIAH PAK SAHID!! BURUAN ANJING!” gue yang paniknya setengah mati, ganti baju cepet-cepet dan tsaaahhh kuku gue patah. darah ngucur kemana-mana. nggak punya plester lagi. anjing.

gue pun udah siap untuk berangkat kekampus, lo tau apa yang gue dapati di kamar Windy? DIA BELOM GANTI BAJU.

“WINDY BURUAN! UJIAN PAK SAHID!!” oke dia pun akhirnya cepet-cepet. tiba-tiba gue nyeletus, “pinjem sisir dong” sama sekali nggak nyambung emang. ya gitu efek gue kalo lagi panik :| endingnya kita lari-larian ke jalan nyari angkot, ternyata didalem angkot ketemu dua temen gue. jadi ceritanya gue sama temen-temen telat bareng.

dengan muka panik, gue sms Riska nanya ruangannya dimana. lo tau jawabannya apaan? yak di lantai 3. anjing bener~ nyampe kampus lari-larian sampe diliatin anak S1. rambut masih super basah gegara pagi-pagi shampoan. sampe lantai tiga, gue sama yang lain diusir sama pak Sahid. Fantastik Baby!

endingnya gue sama anak-anak yang lain mohon-mohon biar bisa ikut ujian. ngikutin bapaknya dari lantai tiga sampai gedung A. pasang muka melas, “pak tolong pak saya lapar” *eh bukan. ya intinya mohon-mohon. akhirnya kita boleh ikut ujian. TAPI!

“Oke kalian saya beri kesempatan untuk ikut Ujian. Tapi dengan satu syarat. Tulis jawaban kalian 10x lipat, ditulis tangan, nggak boleh contek-contekan, tapi boleh open book” kata bapaknya. gue masih santai. elaah masih 10 doang. pas dibagi soalnya….. “gilak! ini jawabannya mah butuh kertas berlembar-lembar! mana suruh bikin 10 pula” oke gue mulai ngerjain.

tanpa gue sadari, gue menulis sebuah kontrak kerjasama yang satu kontrak itu butuh 3 lembar HVS full. dan gue harus bikin 10x. berarti gue harus bikin 30 lembar kontrak kerjasama, TULIS TANGAN. gue masih santai, pasti bisa keburu lahya waktunya sampe jam4 sore kok. selow~. gue ngerjain sama tiyas di kantin kampus, tangan encok, kertas bertebaran dimana-mana, muka kucel dan lain sebagainya. Windy, gue, Tiyas dapet jatah 10x. Mila, Een, Wenti, Ardi 3x. Pras, Gol, Riska dapet jatah 1x. anjir tiga manusia itu ngerjain santai kaya anak pantai :|

waktu menunjukkan pukul 2.. taikkkkk gue belom selese nulis kontrak!!! cuman masih dapet sekitar tujuh kontrak. tiyas dapet empat kontrak, windy nggak ada kabar – dia ngerjain dikosan sama een. endingnya gue bikin RAB dulu. dengan berguru sama temen akhirnya jadi satu Rab, gue butuh waktu banyak buat nyelesein 10x lipatnya. dan gue nggak punya waktu. pukul setengah 4 gue otw ke rumah dosen bareng anak-anak yang lain.

gue masih santai gegara anak-anak yang lain juga nggak pada selesai ngerjain sampe 10x. diluar rumah bapaknya gue masih bisa ketawa-ketawa gegara yang lain pada ngomongin gue sama windy. gue-nya kaya kucing abis kecemplung got, si windy kaya wanita tanpa bulu mata. matanya bener-bener botak. dia sama sekali nggak make up gegara gue suruh cepet-cepet wkwkwkwk jahat sekali saya yaaa~

tiba-tiba bapaknya dateng dengan menunggangi sebuah mobil *yekalik menunggangi, emangnya menunggangi kuda* jalan dengan bersahaja dan masuk ke tempat kerjanya. one by one~ masuk ke ruangannya. gue berasa lagi ngantri beras, gilak antriannya panjang cuy. pas temen gue masuk, dia keluar lagi

“kenapa keluar lagi masih bawa gituan?”

“yang belom selesai, kudu wajib diselesein. yang dapet jatah bikin 3x lipat sama 10x lipat hari ini dukumpulin harus jadi. kalo nggak jadi nggak boleh ikut ujian besok-besoknya.”

gue ngebut nulis dengan jempol yang mulai lecet-lecet. menjelang sore hampir magrib bapaknya bilang dikumpul seadanya. hahahahaaaa~ gue bahagiaaaaaa. gue masuk ruangannya dengan sumringah~ tapi tiba-tiba ditanyain “gimana jempolnya?” gue spontan jawab “patah tulang pak” muka gue yang polos tiba-tiba berani ngomong gitu. anjir hebat banget kan gue.

ending yang bahagia~ akhirnya tugas gue boleh dikumpul walaupun nggak selesai~ tapi! gue masih meratapi jempol gue. buat ngetik sms aja susah, apalagi buat dangdutan. nggak bakal bisa~ nggak asik~

bersambung….

8 thoughts on “Entah~ Part I~

  1. windy says:

    “WINDY!! YANG NGISI KULIAH PAK
    SAHID!! BURUAN ANJING!”

    oohh maaf yaa lain kali kalo gw LAMA gak usah ditungguin dan kata-katanya tolong lebih dijaga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s