Masa Lalu?

Masa lalu? Ini adalah dua kata yang mungkin banyak dibenci orang. Apalagi kalau bukan karena kenangan. Entah itu kenangan buruk atau kenangan yang terlalu indah. Tentang perpisahan, mungkin. Banyak orang di luar sana yang sedang mengalami perpisahan dan kehilangan. Beruntunglah kalian yang belum merasakan kehilangan orang yang kalian cintai.

Rasa takut itu ada. Dan selalu ada. Takut kehilangan, misal. Takut untuk melepaskan dan berpisah. Aku pun pernah merasakan ini. Saat aku pikir berulang kali, mungkin memang seharusnya kita belajar untuk melepas. Bukan karena tak mencintainya lagi, tapi dia pasti akan bahagia jika kita merelakannya pergi. Ya, cinta bukan hal yang seharusnya dipaksa. Biarkan mereka mengalir, biarkan mereka memilih.

Aku tau, ada banyak orang yang tak mau kehilangan seseorang yang membuat kita nyaman dan bahagia. Aku tau, ada banyak orang yang tak ingin kehilangan seseorang karena takut tak akan menemukan seseorang seperti dia lagi. Dan aku tau, ada banyak orang yang tak ingin kehilangan seseorang yang sudah menciptakan kenangan-kenangan indah. Ya, aku tau itu. Walaupun sulit, tapi cobalah berfikir. melepaskan, kehilangan, perpisahan, itu semua bukan akhir. Tapi itu awal dari sebuah kisah baru yang lebih membuat kita bahagia, hanya saja kita tak pernah sadar. Tuhan sudah merencanakan semuanya. Tak perlu takut, ikuti saja kata Tuhan.

Hey, bahagia itu kita yang ciptain, bukan tergantung orang lain. Biarkan masa lalu itu jadi kenangan yang berarti. Dan katakan pada masa lalumu “aku melepasmu bukan karena aku tak peduli, bahkan aku sangat peduli padamu. aku ingin kamu lebih bahagia dengan seseorang yang benar-benar bisa membuatmu tersenyum. Bukan denganku yang kadang membuatmu menangis . Aku ignin kamu dengan seseorang yang membuatmu nyaman. Bukan denganku yang selalu membuatmu cemas. Aku ingin kamu bebas. Bukan denganku yang membuatmu terkekang. Lebih baik aku menyerah, mundur untuk memperjuangkanmu dihidupku. Karena kamu sangat spesial.”

Masa lalu membuat kita memahami suatu hal. Ada kalanya kita mempertahankan, ada kalanya kita melepaskan, ada kalanya kita kehilangan, dan ada kalanya kita berpisah.

 

Selamat datang masa depan :)

Advertisements
Video

Thai Song

ini nih video klipnya So Cool band Thailand yang vokalisnya hobi banget nampang di setiap film Thailand hahaha. Kemarin nemu video klip beginian gara-gara tau kalo yang disitu Thawat, jadi gue tonton deh. Ya abisnya gue ngefans banget sama Thawat hahahaha :*
Lo harus liat deh, video klip ini yang menurut gue paling bikin nyesek. kasian Thawat :(