-Ini Tentang Malam dan Ini Tentang Kamu-

Malam ini mengingatkanku pada malam saat aku bertemu denganmu

Aku suka berjalan sendiri dikeramaian. Melihat banyak orang dengan kebiasaan dan tingkah mereka. Yang pergi berdua maupun yang beramai-ramai.

Aku ingin seperti mereka, berjalan beriringan dengan seseorang yang mereka cintai. Bergandengan tangan, bercerita sepanjang jalan dan menikmati ramainya kota dengan lampu lampu yang indah.

Tapi malam ini aku sendiri, dan selalu sendiri. Aku tak punya seseorang yang spesial sampai suatu ketika aku bertemu dengan lelaki yang membuatku terdiam lama menatapnya.

Jauh di ujung jalan sana, sendiri. Menikmati makanan yang baru saja dia beli. Menghabiskan beberapa tusuk baso bakar sambil menikmati angin malam.

Aku berada di tempat yang indah, dekat dengan danau yang di modif menjadi tempat bercengkerama. Aahh, dia masih membuatku terpana. Bahkan aku jadi tak menikmati indahnya kota hanya karena dia. Dia lebih indah.

Sesekali dia menoleh ke arahku. Sepertinya dia tau bahwa aku orang yang dari tadi menatapnya.

Aku tak ingin berbicara dengannya, hanya melihatnya saja aku sudah senang. Aku tak punya nyali untuk menatapnya.

Tapi kemudian dia berjalan kearahku. Ingin rasanya aku berlari dan bersembunyi. Aku tak sanggup menahan detak ini. Aku tak tau harus bersikap bagaimana, harus memasang wajah seperti apa. Aku bingung.

Sesekali aku melihatnya memastikan sampai mana dia berjalan. Tapi tak lama kemudian, ada seseorang yang menghampirinya dan menggandeng tangannya dari belakang. Cantik.

Saat itu hatiku yang tadinya berdegup kencang tiba-tiba tersendat dengan nafasku yang tersendat pula. Aku menghela nafas panjang. Entahlah.

Aku melihatnya sekali lagi, dia terlihat bahagia bersama seseorang di sampingnya. Dia mengusap rambutnya, menyibaknya kesamping.

Sudahlah, dia hanyalah masa laluku. Dan aku tak ingin mengusiknya dan mengingatkannya dengan sejuta kebodohan yang telah aku perbuat saat itu. Aku bodoh telah memiliki dia yang sempurna, dan aku lebih bodoh karena aku menyakitinya.

Lebih baik aku pergi dari tempat ini. Aku tak sanggup melihatnya. Aku berjalan ringan. Aku tak menatap sekitar, yang aku lihat hanya jalan yang aku tapaki. Malam ini terlalu indah untuk aku pandang berkali kali. Aku menatap langit, penuh lampion berterbangan. Mengingatkanku pada setiap kenangan manis.

Aku berhenti. Dan tersenyum kecil. Malam ini indah karena telah kudapati kamu bahagia, walaupun bukan bersamaku..

11 thoughts on “-Ini Tentang Malam dan Ini Tentang Kamu-

  1. O.M.R says:

    Mesti pas kuwi itu tiba2 ono backsound lagune Dewa ” pupus”.
    Hwaaaaa ceritamu marai aku keingetan jaman kuliah, soale mirip keadaanku rev :'(

      • O.M.R says:

        Dudu, ono satu orang meneh seng bisa dibilang ” cinta pada pandangan pertama ” soale perasaan iki metu semenjak pertama kali ketemu pas pertama masa ospek nang kampus. Sering banget aku curi2 pandang memperhatikan dia. Nek pas dia dak sengaja noleh, iso salah tingkah aku. Tapi nek pas sebelahan, haduh jantungku meh copot rev. Wkwkwk :D
        Rev request cerita tentang perjalanan makul STUPA mu dong :D

  2. O.M.R says:

    Hwaaaaaa frontal rev nek sebut merek disini. Kowe kenal bgt wonge owg rev.
    hohoho~

    Wkwkwk, wokey tak tunggu ya rev ceritanya :D

  3. O.M.R says:

    Bukan rev >,< Pokoke ada deh.
    Biyen bar wisuda sakjane meh tak samperin sambil ngasih bunga n bilang " aku lah pemuja rahasiamu " tapi gak sido, wedi nek terjadi hal2 yang tidak diinginkan.
    hohoho~

  4. O.M.R says:

    Angkatannya kita rev. Hwaaaaa frontal rev nek sebut merk disini. hohoho~
    Enake aku kasih tau ke orange rak rev nek dulu aku pernah jadi “pemuja rahasia”ne dia ?

Leave a Reply

